juan mata

Juan Mata Mengaku Sedih Meninggalkan Chelsea di Tahun 2014

Juan Mata Resmi Masuk Ke MU

juan mata

Melalui situs resmi Manchester United (MU) di tahun 2014, MU menyatakan telah resmi mentransfer gelandang Chelse, Juan Mata dengan biaya transfer sebesar 37,1 juta pounds.

“Manchester United dengan bangga mengumumkan bahwa Mata telah resmi menjadi pemain MU setelah selesai proses transfernya dengan rekor pembelian klub sebesar 37,1 juta pounds”, seperti yang dikutip dari situs resmi MU.

Proses transfer ini selesai pada 25 Januari 2014, Mata langsung melakukan tanda tangan kontrak bersama pelatih MU setelah selesai melakukan tes medis. Dengan kedatangan Mata ke Old Trafford, pelatih MU, David Moyes mengaku senang dan berharap Mata bisa membantu meningkatkan performa MU.

Setelah bergabung dengan MU, Mata berhasil mencetak gol pertamanya pada pertandingan antara MU melawan Aston Villa dengan di kandang sendiri, Old Trafford dengan hasil pertandingan 4-1. Ia mengatakan bahwa dirinya senang dan bangga bisa mencetak gol pertamanya. Lalu, Mata kembali mencetak gol pada pertandingan tandang antara MU melawan tuan rumah Newcastle United di St. James Park pada tanggal 5 April 2014. Pada pertandingan kali ini, Mata berhasil mencetak 2 gol sekaligus dan berhasil mengantarkan MU menang melawan tuan rumah dengan hasil pertandingan 4-0.

Gaya bermain Mata adalah pemain gelandang serang yang mampu melakukan passing yang baik sehingga bisa memberikan assist kepada pemain depan. Namun tidak hanya handal dalam melakukan passing, ia juga memiliki kemampuan untuk mencetak gol sehingga bisa membawa timnya menjadi juara.

Mata: Saya Bahagia Bergabung MU, Namun Sedih Harus Meninggalkan Chelsea

mata

Proses transfer gelandang asal Chelse, Juan Mata sudah selesai dilakukan pada tahun 2014 dan Mata sudah resmi menjadi pemain MU. Namun, Mata mengaku kalau ia merasa sedih ketika meninggalkan Chelsea di tahun 2014 lalu.

jose mourinho

Menurut beberapa sumber, pindahnya Mata ke MU merupakan keputusan dari Jose Mourinho untuk menjual Mata ke MU. Namun, Mourinho membantah jika dirinya menjual Mata ke MU, bahkan itu kemauan dari Mata sendiri, dikutip dari Sky Sports.

“Juan Mata bukan saya yang menjual karena urusan pemain bukan saya yang mengaturnya. Saya hanya bertugas sebagai pelatih dan memimpin di tim ini. Mata sendiri yang memutuskan untuk hengkang dari Chelsea, saya sempat menahannya dan bertanya apakah ia sudah memikirkan hal tersebut baik-baik sebelum proses transaksi perpindahan pemain dilakukan”, kata Mourinho.

Perasaan Mata bercampur aduk antara sedih dan antusias karena akan pindah ke klub hebat.

“Baiklah, itu adalah pekan paling hebat karena banyak yang membicarakan tentang perpindahan saya ke MU. Hari-hari tersebut saya lewati dan semua selesai dengan baik. Saya merasa kalau waktu itu adalah pekan terakhir untuk berterimakasih kepada Chelsea dan semua supporter yang mendukung saya saat bermain di Chelsea. Saya punya pengalaman bagus di sana, dan banyak hal penting yang tidak bisa dilupakan”.

“Saya sedih harus meninggalkan klub seperti Chelsea yang sudah membesarkan nama saya dan semua kenangan dengan orang-orang hebat di klub tersebut. Namun saya merasa bahagia karena bergabung dengan tim hebat seperti Manchester United. Tidak semua orang punya kesempatan bergabung dalam klub hebat seperti ini. Perasaan saya saat ini campur aduk antara sedih dan perasaan syukur” tutur Mata.

Mata adalah seorang pemain gelandang serang yang sangat terampil, nama Mata dikenal karena kemampuan passingnya yang sangat baik dan mampu mencetak gol yang memungkinkan dirinya bisa memberikan assist kepada pemain depan untuk mencetak gol.

Dengan bergabungnya Mata ke MU, mata sudah membuktikannya dengan berhasil mencetak gol dan memberikan assist dalam pertandingan.