squad manchester united

Liga Premier 19 September: MU Melawan Arsenal

Liga Premier sudah memasuki babak ke 12 yang akan diadakan pada 19 hingga 20 November 2016. Dalan 11 pertandingan sebelumnya, Manchester United mendapatkan 5 poin kemenangan, 3 kekalahan, dan 3 kali seri. Dengan demikian, saat ini MU sedang menduduki peringkat ke 6 dalam Liga Premier.

Di pertandingan sebelumnya, MU sempat bermain tandang melawan Swansea dan memperoleh kemenangan dengan hasil akhir 0-3.

Pertandingan MU Selanjutnya Melawan Arsenal

ibrahimovic

Meskipun sudah berhasil menang melawan Swansea dengan hasil 0-3, namun kali ini MU akan berhadapan dengan lawan besar. MU akan berhadapan dengan Arsenal yang berada di posisi ke 4.

Kali ini akan menjadi pertandingan yang sangat berat bagi MU, mengingat anak asuh Arsene Wenger merupakan lawan yang cukup kuat baginya. Pertandingan ini akan berlangsung di kandang Manchester United, Old Trafford.

Untuk prediksi hasil pertandingan, MU diperkirakan akan kembali mendapatkan kekalahan. Hal ini dilihat dari hasil pertandingannya pada babak ke 9, MU kalah telak oleh Chelsea dengan poin 0-4.

Sedangkan, di babak ke 6 Arsenal berhasil memenangkan pertandingan melawan Chelsea dengan hasil skor 3-0. Jika dilihat dari hasil pertandingan ini, kemungkinan Arsenal bukan lawan yang tepat untuk MU.

Prediksi kekalahan MU melawan Arsenal semakin diperkuat dengan absennya penyerang profesional MU, Zlatan Ibrahimovic yang akan absen atau tidak ikut serta dalam pertandingan berikutnya melawan Arsenal karena mendapatkan kartu kuning pada pertandingan sebelumnya melawan Swansea pada menit ke 76 karena melakukan pelanggaran terhadap lawan.

Selain kehilangan Ibrahimovic yang tidak bisa ikut dalam pertandingan selanjutnya, 2 pemain MU lainnya juga harus absen tidak bisa ikut pertandingan. Kedua pemain tersebut adalah gelandang asal Ekuador, Antonio Valencia yang mengalami patah tulang, juga defender, Eric Bailly asal Pesisir Ivory yang mengalami cedera lutut.

Kemungkinan untuk MU menang melawan Arsenal sangat kecil, namun pertandingan belum dimulai, apakah nanti Jose Mourinho memiliki taktik untuk mengalahkan Arsenal.

MU Kalah 0-4 Melawan Chelsea

zlatan ibrahimovic

MU mengalami kekalahan telak pada pertandingan Liga Premier babak ke 9 melawan Chelsea. Kekalahan dengan kebobolan 2 gol pada babak pertama, dan 2 gol pada babak kedua.

Pertandingan pertama dimulai sebagai awal mula yang baik sekaligus buruk bagi Chelsea. Pedro berhasil mencetak gol di menit pertama setelah menerima operan dan langsung berhadapan dengan penjaga gawang. Setelah berhasil mencetak gol pertama, Pedro melakukan pelanggaran sehingga harus menerima kartu kuning dari wasit sebagai peringatan.

Pada menit ke 21, Chelsea mendapatkan tendangan sudut yang dieksekusi oleh Eden Hazard. Tendangan masuk ke kotak penalti, lalu diambil oleh Gary Cahill lalu langsung memasukkan bola ke gawang sehingga membuat MU kehilangan kesempatan untuk menang.

Chelsea kembali mendapatkan poin gol pada babak kedua. Kali ini, Eden Hazard yang memberikan skor kepada Chelsea melalui operan dan langsung melakukan tembakan yang akurat ke dalam tiang gawang.

Gol berikutnya terjadi apda menit ke 70 yang dihadiahi oleh N’Golo Kante. Kante mendribel bola ke dalam kotak penalti dan dengan sigap melepaskan tendangan keras ke gawang. Penjaga gawang tidak dapat melakukan apapun sehingga tendangan tersebut berhasil menjadi poin gol bagi Chelsea.

Pertandingan berakhir dengan kekalahan bagi MU dengan skor 0-4 di menit ke 94 dengan 4 menit waktu tambahan.

Hasil akhir yang sangat buruk bagi MU dan menjadi ancaman bagi MU akan mengalami kekalahan di babak ke 12 melawan Arsenal mengingat Arsenal yang berhasil mengalahkan Chelsea. Namun pertandingan belum dimulai dan hasil belum diketahui sebelum pertandingan di lapangan berakhir.