Rooney berkesempatan lampaui rekor Sir Bobby Charlton

Jadwal Bola EPL : Manchester United vs Liverpool

Matchday 21 English Premier League akan mempertemukan tuan rumah Manchester United dengan Liverpool pada akhir pekan nanti di markas Tim Setan Merah, Stadion Old Trafford.

Bertandang ke markas Man United, Liverpool berharap bisa bawa pulang kemenangan
Bertandang ke markas Man United, Liverpool berharap bisa bawa pulang kemenangan

Preview : Adrenalin Pogba Terpacu

Manchester United dijadwalkan menjamu Liverpool dalam lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris pada hari minggu nanti. Laga yang akan digelar akhir pekan nanti diprediksikan akan berlangsung panas mengingat rivalitas abadi yang terjalin antara kedua tim.

Kedua tim juga menganggap krusial laga Big Match yang akan dilangsungkan di Theatre of Dreams tersebut. Tiga poin dibutuhkan The Red Devils untuk bisa memanjat ke posisi empat besar klasemen musim ini. Sementara bagi tim tamu, kemenangan di akhir pekan nanti merupakan kesempatan The Reds untuk bisa memperkecil selisih poin dengan pemimpin klasemen, Chelsea.

Dalam persiapan jelang bentrokan pada Hari Minggu nanti, gelandang jangkar Tim Setan Merah, Paul Pogba sebut bahwa dirinya sudah tidak sabar untuk laga kontra Liverpool di akhir pekan nanti.

Pogba akui jika laga kontra Liverpool lebih dari Derbi Manchester
Pogba akui jika laga kontra Liverpool lebih dari Derbi Manchester

Pemain timnas Perancis tersebut menyebutkan bahwa adrenalinnya lebih terpacu ketika harus menghadapi klub asuhan Jurgen Klopp tersebut. Bagi Pogba, partai kontra Liverpool memiliki gengsi yang lebih tinggi ketimbang laga Derbi Manchester.

“Kedua tim memiliki sejarah bertemu yang sangat menarik, bisa dipastikan laga ini akan berjalan sangat ketat. Bagi saya berhadapan dengan Liverpool sudah seperti derbi, bahkan lebih dari Derbi Manchester,” komentar Pogba kepada media setempat.

Pogba juga menyebutkan bahwa kemenangan atas Liverpool akan terasa sangat spesial dibandingkan saat menang menghadapi tim lain. “Siapapun lawannya, setiap tim pasti ingin bisa membawa pulang tiga poin. Namun, tiga poin tersebut akan terasa sangat luar biasa jika mendapatkannya dari Liverpool,” tambah pemain yang sempat meraih sukses bersama Juventus tersebut.

Meski dalam urutan klasemen berada di bawah The Kop (Man United 6 : Liverpool 2), United dianggap memiliki kans yang lebih besar jika dibandingakan dengan tim tamu. Statistik mencatat skuad asuhan Jose Mourinho belum sekalipun menelan kekalahan dalam 15 laga terakhir mereka di semua ajang.

Prediksi Manchester United vs Liverpool

Rooney berkesempatan lampaui rekor Sir Bobby Charlton

Dilansir dari sumber resmi MU prediksi bola Rooney berkesempatan lampaui rekor Sir Bobby Charlton Big Match yang mempertemukan antara Manchester United dengan Liverpool disinyalir akan berlangsung dengan tensi cukup tinggi mengingat rivalitas kental yang terjadi antara kedua tim.Manchester United menyambut The Kop  dalam kondisi terbaik mereka.

Hingga saat ini, skuad asuhan Jose Mourinho tersebut tercatat berhasil menjalani 15 laga tak terkalahkan. Senjata yang cukup ampuh mengingat Liverpool justru berada dalam kondisi sebaliknya.

  • Kans The Red Devils untuk bisa merangsek ke empat teratas memang tak sebesar kesempatan Liverpool dalam hal menyalip Chelsea di posisi puncak. Namun kompetisi masih menyisakan 18 pertemuan. Apapun bisa terjadi usai laga ini.
  • Laga kontra Liverpool membuka kesempatan bagi Wayne Rooney untuk bisa melampaui rekor Sir Bobby Charlton sebagai pencetak gol terbanyak bagi setan merah. Hanya satu gol yang dibutuhkan Rooney untuk bisa melampaui sang legenda Manchester United dan timnas Inggris tersebut.
  • Jose Mourinho berharap besar kondisi kesehatan sang juru gedor, Zlatan Ibrahimovic segera membaik. Ibra yang absen dalam laga kontra Hull City beberapa hari lalu diharapkan bisa menjadi andalan United di lini depan.
  • Eric Bailly dan Marcos Rojo juga dikabarkan absen dalam laga kontra Liverpool hari minggu nanti. Mourinho terpaksa memutar otak untuk meracik ulang barisan belakang United.
  • Dari kubu lawan, Jurgen Klopp playmaker Philippe Coutinho bisa fit untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Sadio Mane.

Siapakah yang akan berjaya di Theatre of Dreams pada akhir pekan nanti?