Wenger Memuji Peforma Walcott Yang Telah Berbeda

Wenger: Walcott Adalah Pemain Spesial

wenger-arsene

Pelatih Arsenal yaitu Arsene Wenger telah menegaskan jika dirinya selalu mempercayai Theo Walcott, tetapi pelatih itu mengakui bahwa penyerang itu telah bermain dengan sangat baik.

Walcott yang tidak masuk dalam skuad tim nasional Inggris di ajang Euro 2016, tapi dia telah menunjukkan peforma terbaiknya pada awal musim 2016-17 ini, diman dia telah mencetak tiga gol dalam enam pertandingan di Liga Primer .

“Theo adalah pemain yang special, pada usia 16 tahun dia sudah bermian dengan timnas Inggris untuk mengikuti Piala Dunia pada tahun 2006, tetapi di tahun 2016 dia masih tidak bermain untuk Piala Dunia,” ujar Wenger di situs resmi klub.

“Dia telah mendapatkan pukulan yang besar untuk tidak bisa pergi ke Euro. Saya sudah berbicara dengan dia mengenai kekecewaan yang dirasakan.

“Dia telah menunjukkan sikap kedewasaan, ketika seorang pemain berada dalam kekecewaan ini setelah apa yang sudah dijanjikan pada usianya di 16 tahun dan cara dia untuk menghadapi situasi ini, saya berpikir ada sesuatu yang sepesial dalam pemain ini.

“Saya merasa pemain itu memiliki karakter dan kecerdasan. Walcott adalah 90 persen menyerang dan 10 persen untuk berhan, saat ini dia berada di 50-50 dan dia melakukannya dengan penuh komitmen.”

Wenger: Walcott Pemain Yang Berbeda

theo-walcott

Pelatih yang saat ini menangani Arsenal yaitu Arsene Wenger, telah melihat adanya perbedaan dari sosok pemain penyerangnya, Theo Walcott pada awal musim ini.

Pemain berusia 27 tahun itu telah memberikan tiga gol serta satu assist dalan enam laga bersama Arsenal di kancah Liga Primer Inggris. Yang dimana satu gol yang dicetak Walcott yang memberikan kemenangan Gunners saat menghadapi Chelsea yang berlangsung di Stadion Emirates, pada hari Sabtu lalu.

Catatan itu telah membuktikan perkembangan yang jauh lebih baik dibandingkan ketika Walcott bermain di musim 2015-2016 silam. Dimana pada musim lalu, dia telah mencetak lima gol dari 28 pertandingan di kompetisi Liga Inggris.

Dengan pencapain yang ditunjukkan oleh Walcott, Wenger pun langsung memberikan banyak pujian terhadap pemain tersebut.

“Theo Walcott saat ini merupakan pemain yang sangat berbeda. Pastinya anda tidak akan bisa mempertanyakan permainan yang dia tunjukkan,” kata Wenger kepada media.

“Saya melihat perubahan yang ada pada dirinya karena dari sikapnya. Pada musim ini, dia sangat siap untuk menghadapi apapun dan akan berikan komitmen bagi tim,” ujar pelatih asal Perancis itu.

Atas peningkatan yang  ditunjukkan bagi tim, sang pelatih berusia 66 tahun itu selalu mengandalkan Walcott yang selalu berada di line-up dalam ajang Liga Primer Inggris.

Walcott yang sudah bermain sebanyak 523 menit di liga domestik atau yang dikalah dari dua pemain non-kiper, yang bernama Nacho Monreal dan Hector Bellerin.